Sabtu, 10 Desember 2016

4 Tradisi Pernikahan yang Menguras Budget & Tidak Harus Dilakukan


Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang hal-hal yang membuat anggaran sebuah selebrasi pernikahan meningkat bukanlah upacara atau hal-hal esensial yang terkait dengan seremoni sakral itu sendiri, namun justru sejumlah tradisi yang mengikutinya. Jika Anda sedang mencari cara untuk memangkas budget acara Anda tanpa kehilangan esensi sejatinya, tinggalkan kebiasaan atau tradisi berikut ini

1. Menyeragamkan Keluarga Besar
Daripada menyeragamkan busana keluarga besar yang dapat menguras budget Anda saat membeli material kain dan mengupah penjahit, lebih baik berikan fleksibilitas pada kerabat Anda untuk memilih busana yang sesuai dengan gaya masing-masing. Anda cukup memberikan panduan dresscode dengan warna, tema atau tekstur tertentu dan biarkan mereka berkreasi sendiri.

2. Cincin Tunangan Bertahtahkan Berlian
Bayangkan jumlah yang dapat Anda dan pasangan hemat jika Anda tidak mengharuskan adanya cincin tunangan dengan berlian yang mewah. Tidak juga akan menjadi masalah jika Anda hanya akan mengenakan satu pasang cincin kawin yang akan diberikan ketika prosesi tukar cincin di upacara pernikahan kelak.

3. Mengundang Banyak Tamu dalam Setiap Prosesi Pernikahan
Pernikahan berskala besar adalah ciri khas budaya pernikahan di Indonesia. Semua relasi wajib diundang, terutama rekan dari pihak orang tua yang terkadang begitu familiar dengan sang pengantin, bahkan ke upacara-upacara adat sebelum hari-H. Saat ini pesta pernikahan kecil dengan segelintir tamu undangan semakin digemari para pasangan muda. Undang hanya sahabat dan rekan terdekat, dengan begitu momen bahagia pernikahan Anda akan jadi lebih berkesan.

4. Sesi Foto Pre-Wedding di Luar Negeri
Foto romantis dengan latar belakang bangunan khas Eropa memang menarik untuk dilakukan. Namun, jika Anda ingin mengalokasikan dana tersebut ke perjalanan bulan madu Anda, cukup lakukan sesi foto pre-wedding di studio atau lokasi-lokasi domestik yang tak kalah cantik. Ide lain, Anda juga dapat memanfaatkan momen lamaran sebagai saat yang tepat untuk mengambil foto-foto Anda dan pasangan untuk kemudian ditampilkan di beberapa sudut venue pernikahan.

Demikian 4 hal yang seharusnya tidak perlu Anda lakukan untuk merayakan pesta pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

sumber : vemale.com 

4 Tradisi Pernikahan yang Menguras Budget & Tidak Harus Dilakukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Cincin Kawin Perak Murah