Rabu, 18 Januari 2017

Memilih Cincin Nikah di Bawah Rp 3 Juta Bisa Kamu Lakukan dengan 8 Tips Ini


Yeay, musim kawin akhirnya tiba! Buat kamu yang masih jomblo dan belum nemu pasangan, sabar ya. Mungkin emang belum waktunya aja. Tapi buat kamu yang sudah lamaran dan bentar lagi melangsungkan resepsi, mungkin beberapa waktu ini kamu bakalan pusing tujuh keliling mempersiapkan semuanya.

Salah satu hal yang sebenernya simpel tapi kadang bikin pusing juga adalah masalah cincin kawin. Cincin kawin ini yang bakal jadi simbol pernikahan kalian sampe kakek nenek nanti. Tapi apakah cincin kawin yang kamu beli itu harus mahal? Tentu saja enggak. Bukannya mau pelit atau gak modal ya, tapi atur budget untuk keperluan lain yang lebih penting gak ada salahnya kan?

Begini lho cara tepat memilih cincin kawin tiga jutaan, atau bahkan bisa kurang dari tiga juta rupiah!

1. Sebelum hari H, kamu wajib hunting cincin kawin yang kamu incar. Dan pastikan kamu beli cincin saat harga emas lagi turun.

Hal pertama yang wajib kamu perhatikan adalah waktu pembelian cincin. Jauh-jauh hari sebelum hari H, kamu boleh banget kok mulai hunting cincin buat pernikahan kamu nanti. Tapi, belinya waktu harga emas lagi turun aja. Dijamin gak rugi deh!

2. Gak perlu beli cincin seberat 10 gram lebih, kalau lima atau enam gram udah oke kenapa harus maksain diri?

Berapa sih berat normal cincin kawin itu? Ternyata gak ada patokan resminya kok. Justru semakin berat cincin yang kamu pake, kamu bakalan lebih risih makenya. Jadi sesuaikan dengan ukuran dan bentuk jari kamu. Kalau lima gram atau kurang ajas udah keliatan ciamik, gak harus maksa buat beli yang 10 gram kan? Mending duitnya dimanfaatin buat beli kebutuhan yang lain.

3. Hindari beli cincin kawin custom, karena cincin yang terpajang di etalase toko jauh lebih murah.

Cincin yang dipajang di etalase toko emas itu ternyata harganya jauh lebih murah lho dibanding harus pesen sesuai selera kamu. Emang sih kamu gak bisa milih cincin sesuai keinginan, tapi kalau di etalase ada cincin yang bagus dan pas di tangan kamu, gak ada salahnya juga kan beli yang ini?

4. Tapi kalau memang pingin cincin custom, sesuaikan dengan budget yang kamu punya.

Misalkan kamu udah niat banget pingin beli cincin sesuai desain kamu sendiri, ya gak masalah sih. Tapi sesuaikan lagi dengan budget yang kamu punya. Misalkan budgetnya mentok tiga juta rupiah, ya usahakan cincin custom yang kamu bikin juga berada di kisaran harga yang sama.

5. Sebenarnya cincin kawin itu gak harus emas lho, ada banyak pilihan logam lain yang bisa kamu pilih.

Merasa kalau harga emas terlalu mahal untuk kantong kamu? Tenang, gak ada yang mengharuskan pake emas buat cincin kawin kok. Kamu bisa memilih logam lain seperti perak atau sejenisnya yang lebih murah supaya pas di kantong kamu.

6. Untuk tambahan batu di cincinnya pilih yang biasa aja, gak harus permata atau berlian juga kan?

Selain harga emas yang cukup mahal, hal lain yang bikin harga cincin kawin melonjak adalah jenis batu yang terdapat pada cincinnya. Biasanya cincin emas menggunakan batu permata untuk berlian, tapi jelas patokan harganya jadi jauh lebih mahal. Solusinya, kamu bisa pake batu lain semacam sirikon yang harganya jauh lebih pas buat kocek kamu.

7. Kalau budgetnya mepet, gak perlu maksain diri buat beli cincin sesuai kriteria awal yang kamu inginkan.

Kalau ngomongin cincin kawin sesuai kriteria pasti gak akan ada habisnya. Pingin yang model ini, model itu, harga segini, harga segitu gak ada akhirnya. Tapi kan semuanya juga harus disesuaikan sama budget yang kamu punya? Yang paling penting gak perlu malu atau gengsi kalo ternyata cincin kawin yang kamu beli gak semahal cincin kawin yang temen-temen kamu pakai.

8. Yang paling penting itu bukan harga cincinnya, tapi keberkahan pernikahannya. Setuju gak?

Intinya, mahal atau enggaknya cincin kawin kamu gak akan beroengaruh sama kehidupan pernikahanmu kelak kok. Karena bahagia atau enggaknya pernikahan sama sekali gak ada hubungannya sama cincin kawin yang beli. Setuju?

Kalau sudah tahu, segera siapkan budget sambil hunting cincin. Keburu cincin incaranmu diambil orang nanti.

sumber : hype.idntimes.com

Memilih Cincin Nikah di Bawah Rp 3 Juta Bisa Kamu Lakukan dengan 8 Tips Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cincin Kawin 20

0 komentar:

Posting Komentar