Rabu, 08 Februari 2017

7 Alasan Pasangan Tak Mau Kenakan Cincin Pernikahan


Memang tak ada aturan khusus bahwa pasangan harus mengenakan cincin pernikahan. Namun ada beberapa alasan yang sering diutarakan pasangan untuk tidak mengenakannya saat bepergian atau melakukan aktivitas tertentu.

Beberapa dari Anda juga mungkin mengalaminya. Berikut alasan pasangan tidak mengenakan cincin pernikahan, seperti dilansir All Womens Talk, Rabu (8/2/2017):

1. Alergi
Alergi mungkin menjadi salah satu alasan paling umum mengapa beberapa orang memilih untuk menyimpan cincin pernikahannya ketimbang memakainya setiap hari.

2. Makin gemuk
Pada usia pernikahan awal, cincin mungkin akan digunakan. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya berat badan, rasanya ukuran cincin menjadi tidak pas. Jadi mlepasnnya bukan karena tidak cocok lagi, ya.

3. Bukan perhiasan asli
Ada semacam keengganan mengenakan cincin pernikahan karena takut orang lain tahu perhiasan tidak asli atau tidak Anda sukai.

4. Tidak praktis
Desain yang terlalu rumit juga kadang menjadi masalah bagi pasangan sehingga tidak ingin menggunakan cincin pernikahan.

5. Menggunakan tato
Ada beberapa pasangan selebritis yang memilih untuk menggunakan tato pada jari manisnya. Idenya unik, mereka anggap cincin itu lambang ikatan hidup yang bisa menyerupai garis cincin dan berarti juga selamanya.

6. Pekerjaan
Bagi beberapa orang, profesi sangat mempengaruhi apakah dia bisa mengenakan cincin atau tidak. Ahli bedah atau montir misalnya, tidak praktis menggunakan cincin karena bisa membahayakan pasien atau dirinya sendiri.

7. Keyakinan pribadi
Beberapa orang berpikir mereka tidak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun, dan beberapa lainnya tidak suka tradisi ini hanya karena terlalu populer.

Mengenakan cincin memang tidak terlalu penting. Cincin pernikahan hanya simbol. Yang terpenting adalah saling mencintai dan mendukung satu sama lain, berkomunikasi efektif dan menjaga hubungan pernikahan sebagaimana mestinya. Bahkan pangeran William dan istrinya, Kate pun tidak menyematkan cincin pernikahan di jarinya. Mereka hanya tersenyum ketika ada wartawan gosip yang mengabarkan kondisi pernikahannya.

Bagaimana dengan Anda?

sumber : liputan6

7 Alasan Pasangan Tak Mau Kenakan Cincin Pernikahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Cincin Kawin Perak Murah